••Advertisement••

Contoh Advertisement Text

Advertisement text? maksudnya iklan dengan menggunakan teks? [baca saja : advertisement] iklan sebenarnya tidak hanya berupa teks saja; dengan semakin banyaknya media informasi, advertisement (iklan) kini sangat beragam, bisa berupa gambar, audio, video, audio-video, flash banner, dll.

Dalam pelajaran bahasa Inggris, advertisement, adalah salah satu short functional text yang sering ditugaskan guru kepada siswa tingkat menengah, benar tidak? :)
Pelajaran membuat advertisement menjadi sangat penting melihat perkembangan dunia marketing di Indonesia yang semakin pesat saja. Suatu saat juga sobat "mungkin" merasakan pentingnya iklan; jadi jangan meremehkan pelajaran satu ini.

Untuk tahap awal pembelajaran pembuatan iklan, sobat hanya butuh "kata-kata sederhana", tidak usah terlalu serius memikirkan agar iklan sobat menarik, kan cuma contoh saja. Namun jika ingin membuat contoh advertisement yang lebih baik, banyak cara yang bisa sobat lakukan. Misalnya saja, membuat iklan lucu atau iklan yang kontroversial sekalipun.. intinya iklan kita bisa mengundang pembaca tertarik..

Jika advertisement tersebut tentang makanan, cobalah buat iklan yang sekiranya pembaca ingin mencicipi makanan tersebut, jika perlu tambahkan diskon harga, misalnya saja :

Nasi Goreng Sedap Rasa

Visit sedap rasa restaurant to get the best fried rice.
The new recipe ever made from the angel
It's tasty; with 50 % discount; You will not hungry for days!!!
Find us on 23 Sriwijaya Street,Cirebon

Jika belum bisa memilih kata-kata bahasa Inggris yang tepat, sobat bisa menggunakan bahasa Indonesia terlebih dahulu; setelah itu bisa buka kamus untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris. Alternatif lain adalah menggunakan google translate, atau kamus online indonesia-inggris lainnya..

Untuk melengkapi pembahasan advertisement text ini, silahkan pelajari beberapa contoh teks iklan berbahasa Inggris di bawah ini :

Contoh Job Advertisement (iklan lowongan kerja)


JOB ADVERTISEMENT

Teaching Positions 2012
SMA Maya Englishindo

SMA Maya Englishindo seeks applications from suitably qualified teachers for positions commencing April 2012. Applicants are invited to visit the website for more details, including a full position description, of the position advertised below.

Teacher of English and SOSE.
Full-time permanent position.

Applications including CV and the names of three referees should be sent to: The Principal's Assistant, SMA Maya Englishindo, 22 Empty Road, Dunia Maya, 6666.

Applications close Wednesday 01 April 2012

Contoh English Course Advertisement (Iklan Kursus bahasa Inggris)


Using the best course method of teaching
With a qualified teacher
You will get the right place to learn English
Be communicative with us
Never think anymore; PRACTICE!!!
100 % money back if you can't speak English

Interested? Find us on 211 Sky Road, Jakarta.
For more details, visit us on englishindo.com



 

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang sopan

Free Pumpkin Cursors at www.totallyfreecursors.com